Wisata lokal di Indonesia memang menarik. Namun, tak ada salahnya jika kali ini Anda melirik wahana wisata unik di Malaysia, yaitu Legoland Malaysia. Destinasi ini pastilah sesuai bagi pecinta lego atau sekadar mengenang masa kanak-kanak Anda bersama keluarga tercinta.

Dengan luas sekitar 46 hektar, Legoland Malaysia memiliki lebih dari 40 wahana interaktif, pertunjukan, dan atraksi. Taman ini dibagi menjadi tujuh area tematik dan merupakan susunan dari sekitar 50 juta batu bata lego. Pada 15 September 2012, Legoland Malaysia ini dibuka secara resmi dan menjadi Legoland pertama di Asia dan keenam di dunia setelah Denmark (1968), Inggris (1996), California (1999), Jerman (2002), dan Florida (2011).

Simak sejumlah wahana atraktif di Legoland Malaysia. Diantaranya Miniland yang di dalamnya terdapat miniatur negara dan ikonnya dalam skala 1:20 yang tersusun dari sekitar 30 juta kepingan lego. Cobalah Lego Technic, wahana yang berkecepatan tinggi yang dijamin akan menguji nyali pengunjung. Di sini, Anda bisa merasakan serunya Racers Gelombang Aquazone yang menawarkan pengalaman berselancar yang mendebarkan. Adapula Teknik Twister dan Lego Academy yang tak kalah mendebarkan.

Di Lego Kingdom, Anda akan menemukan sebuah kastil sihir yang kuno. Rasakanlah sensasi menaiki coaster naga. Sementara itu, anak-anak bisa menjelajahi taman di Lego Kingdom dan bermain di puncak pohon pada area Hidout Forestman.

Ingin bertualang ke zaman purbakala? Kunjungilah area Tanah Adventure. Anda akan diajak bertualang ke negeri dinosaurus yang terbuat dari lego atau bermain di Firaun Revenge. Jika tertarik berburu harta karun dengan pengalaman menegangkan, Lost Kingdom adalah pilihan yang tepat. Kunjungilah area Lego City untuk menikmati uniknya Suasana kota yang terbuat dari Lego. Selain merasakan berbagai wahana seru, Anda bisa berbelanja buah tangan khas LegoLand Malaysia atau menikmati sajian lezat di Market Restaurant atau di kafe lainnya.

LegoLand Malaysia terletak di Nusajaya, ujung selatan Johor. Taman ini mudah diakses karena hanya 15 menit dari Singapura dan 30 menit dari Bandara Senai. Ada layanan bus langsung dari daerah sekitarnya serta jasa pelatih khusus dari dan ke Singapura dan Kuala Lumpur.

Source : Epaper Kontan, tanggal 08 Oktober 2012

Leave a Reply